Friday 3 November 2017
2 komentar

Cara Cepat Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Bagaimana Untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Pada Blog


Banyak para blogger termasuk saya yang awalnya bertanya-tanya tentang Bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung di Blog kita dengan cepat. Karena sudah pasti tujuan awal kita ngeblog selain menyebar manfaat tentunya kita mengharapkan agar blog banyak dikunjungi oleh visitor dan Blog berada diatas mesin pencari google. Tanpa visitor kita menjadi kurang bersemangat menulis karena kurang mendapatkan apresiasi dari pembaca. Visitor sendiri juga merupakan aset bagi kita untuk memonetisasi blog kita untuk menghasilkan uang, tanpa Visitor juga kita tidak akan mendapatkan hasil jerih payah kita dalam menulis. Meskipun anda bilang ngeblog itu sebagai hobi, saya rasa itu omong kosong. karena sangat berbeda sekali jika anda menulis cuma karena hobi pastinya tulisan anda tidak lebih dari ala kadarnya saja, Berbeda jika anda memiliki motivasi agar blog anda dapat menghasilkan uang tentunya kualitas dan cara anda dalam menulis jauh berbeda tentunya dan lebih berkualitas. Oke kita tidak akan berdebat masalah itu sekarang, mari kita fokus ke pembahasan agar Blog anda bisa meningkatkan pengunjung atau trafic visitor.


Cara untuk meningkatkan pengunjung pada Blog

Kali ini Alamsyah Project telah merangkum tentang bagaimana cara untuk meningkatkan pengunjung. Mari kita simak baik-baik dan jika perlu anda catat atau anda bookmark blog saya ini.

1. Kenalkan Blog Anda ke Mesin Pencari (Search Engine)

Tak kenal maka tak sayang hehehe, masih inget istilah itu kan? ya, pepatah tersebut bukan hanya berlaku untuk Manusia saja tapi hingga ke Algoritma Google juga. Banyak Blogger pemula yang melupakan cara ini sehingga mereka kehabisan semangatnya dalam menulis artikel karena tulisan-tulisan yang bagus itu tidak ada yang baca. Lantas bagaimana cara mengenalkan Blog kita ke mesin pencari. Mudah sekali anda bisa menggunakan Webmaster Tools milik google. Untuk tutorialnya saya akan berikan dilain waktu dalam bentuk Video. Oleh karena itu silahkan anda suscribe Blog saya ini.








2. Memperkenalkan Blog Ke Sosial Media

Gak bisa dipungkiri lagi kalo hampir semua penduduk Indonesia memiliki dan menggunakan Sosial Media. Entah itu dari Facebook, Instagram, Twitter, dan lainya. Yang pastinya cara ini mempermudah dalam mengenalkan blog anda ke mereka si pengguna sosial media. Anda bisa share link anda ke sosial media namun bukan hanya sekedar share link saja, tambahkan caption menarik agar mereka tertarik untuk membaca atau mengunjungi Blog anda.

3. Blogwalking

Blog walking ini adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan trafic atau pengunjung. Anda bisa mengetik keyword apa saja dimesin pencari kemudian kunjungilah blog yang kiranya anda minati untuk membacanya. Inget jangan sesekali Spam dikolom komentar karena blogwalking yang seperti ini dibenci oleh si pemilik Blog.




Bacalah terlebih dahulu isi konten blog yang anda kunjungi, berikan komentar yang relevan terhadap isi kontennya. Percayalah cara ini ampuh ketimbang anda menaruh link blog anda di komentar. Karena jika anda memberikan komentar yang cerdas dan relevan, rasa kepo akan muncul dan penasaran bagi si pemilik blog dan pembaca lainnya.


4. Ikuti Forum atau Group

Berbeda dengan Blog Walking, Mengikuti forum/group yang relevan dengan konten pada blog anda, cara ini juga memilik dampak yang cukup besar dalam meningkatkan trafic pengunjung blog anda. Misalkan jika isi blog anda tentang traveling, anda bisa mengikuti Forum / Group seputar traveling atau backpacker. Tapi perlu anda ingat ketika anda bergabung, janganlah langsung ujuk-ujuk anda melempar link ke Group/forum, anda bisa di anggap SPAM oleh moderator. Tapi amati terlebih dahulu dan anda analisa kira-kira kendala apa yang sering kali muncul dalam forum atau group tersebut, kemudian cobalah dalam membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kiranya anda bisa membantu. Baru setelah itu anda bisa langsung menghajar dengan memberikan link blog anda, tentunya dengan caption yang cerdas.



5. Perbanyak Backlink Dofollow

Ini adalah yang paling berperan agar artikel anda mudah ditemukan oleh mesin pencari, salah satu teknik membangun backlink yang umum digunakan adalah dengan berkomentar pada blog dofollow, baik itu dalam negeri maupun luar negeri, jika yang anda lakukan seperti itu, setidaknya anda harus berhati-hati, disarankan jangan terlalu membabibuta membangun backlink dofollow seperti itu, cukup satu minggu sekali 10 buah backlink sedikit-demi sedikit, agar anda tidak dianggap sebagai spammer.

6. Promosi melalui Video YouTube

Berikutnya adalah dengan ikut aktif berinteraksi dengan layanan vidio sharing gratis, untuk saat ini salah satu video sharing gratis yang bisa kita gunakan misalnya youtube.com, layanan video sharing terbesar dan terpopuler di dunia maya saat ini, cara yang bisa kita tempuh untuk meningkatkan pengunjung ke blog kita melalui video sharing adalah, publis video dan promosi mengenai suatu topik yang sama dengan artikel yang kita buat.


Kesimpulan:

Ada banyak cara yang anda bisa lakukan dalam meningkatkan pengunjung, termasuk menulis artikel yang sedang hits atau booming dan berkualitas tentunya. Namun setiap waktunya cara tersebut selalu mengalami perubahan sesuai si penguasa Internet yaitu google yang memiliki Algoritma-algoritma canggihnya untuk menempati posisi atas. Jika anda memiliki saran atau tambahan anda bisa menulis komentar dipostingan ini. Sekian dan Terimakasih semoga tips yang saya berikan bermanfaat




2 komentar :

 
Toggle Footer
Top