Saturday 11 November 2017
0 komentar

Aplikasi Terbaik untuk Merekam Layar di Android (Screen Recorder)

Terbaik-Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android


Berikut ini adalah nama-nama Aplikasi terbaik yang bisa kamu coba untuk merekam di layar smartphone android anda, yang terkadang kita perlukan untuk merekam aktivitas di layar smartphone. Sebagai contoh : Ketika kita hendak dalam memberikan tutorial dalam bentuk video, instruksi, atau para gamer yang hobi live streaming di youtube, aplikasi Screen Recorder ini wajib untuk anda miliki. Aplikasi tersebut bisa kamu download melalui playstore

Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) di Android

Terdapat cukup banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar smartphone yang bisa anda unduh secara gratis maupun berbayar di Play Store, namun berikut adalah beberapa aplikasi untuk merekam layar Android gratis yang bisa Anda gunakan.

1. DU Recorder

DU Recorder adalah aplikasi yang mampu merekam video apa yang tengah terjadi di layar Android Anda. Bagian terbaiknya yaitu Anda bisa merekam video sekaligus mengeditnya menggunakan alat edit yang telah tersedia di dalam aplikasi ini.

Di dalam pengaturan aplikasi, Anda dapat mengatur pilihan kualitas video, seperti jumlah frameper detik (hingga 60 FPS), output video (hingga 1080p), serta mutu video (hingga 12 Mbps). Perangkat juga tidak perlu di-root untuk merekam.

Setelah Anda mengatur seluruh pilihan dan merekam video, tibalah waktu untuk mengeditnya. Anda dapat memotong dan menautkan semua fragmen, menambahkan musik di latar belakang, serta menyesuaikan volume video. Setelah selesai, Anda tinggal menyimpan video ke dalam memori ponsel atau membaginya langsung melalui jejaring sosial.

DU Recorder adalah alat rekaman video mumpuni yang memungkinkan Anda merekam segala hal yang bisa Anda lakukan di layar ponsel. Semua fitur yang bisa Anda gunakan ini hanya menghabiskan sekitar 4 MB.




2. Mobizen Screen Recorder

Mobizen adalah sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan Android ke komputer. Anda dapat melihat segala sesuatu yang terjadi di smartphone atau tablet, tepat di layar komputer.

Meskipun hal ini mungkin fitur terpenting dari Mobizen, jelas ini bukan satu-satunya. Selain berbagi apa yang terjadi di layar Android Anda, Anda juga dapat mencuplik layar dan membuat rekaman (yang kemudian disimpan di Android Anda) dengan resolusi, frame rate, dan pengaturan disesuaikan lainnya yang berbeda-beda.

Fitur menarik lain yang ditawarkan oleh Mobizen yaitu Anda dapat mengelola semua berkas pada Android Anda dari PC. Anda dapat melihat semua foto smartphone dari layar komputer, menghapus berkas, dan bahkan menyimpan dokumen dari kandar keras ke Android.

Mobizen adalah salah satu aplikasi yang (selain jumlah fiturnya yang sangat banyak) menawarkan antarmuka yang sangat sederhana. Anda tidak perlu tutorial lengkap untuk mulai menggunakan aplikasi yang ramah pengguna ini.

3. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk merekam semua hal yang terjadi di layar perangkat Android Anda tanpa harus me-root perangkat. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini Anda harus mempunyai Android versi 5.0 (Lollipop) atau yang lebih tinggi.

Antarmuka AZ Screen Recorder cukup sederhana dan tampak elegan. Pertama kali memulai aplikasi ini, Anda akan menjumpai empat ikon di tengah layar; untuk memulai merekam, untuk menyesuaikan pengaturan aplikasi, untuk mengakses folder penyimpanan hasil perekaman dan untuk keluar. Dari pengaturan, Anda bisa memilih kualitas video hasil perekaman atau berinteraksi dengan layar selama merekam.

Ketika memulai perekaman, Anda akan melihat sebuah tanda merah berkedip di sebelah pojok kanan bawah aplikasi. Mengetuknya lagi akan menjedakan perekaman. Mengetuk dan menahannya lalu menariknya untuk memindahkan tanda merah kemana saja Anda mau.

AZ Screen Recorder merupakan sebuah utilitas yang bagus untuk merekam video dalam perangkat Android Anda. Kualitas yang dihasilkan sudah lumayan bagus, tidak ada cap air, tidak ada gambar yang hilang, dan tak ada batas waktu. Aplikasi ini merupakan pengganti yang sempurna untuk merekam permainan dan juga aplikasi yang sedang berjalan dalam Android Anda.


Ketiga Aplikasi diatas merupakan Aplikasi yang saya Rekomendasikan untuk anda dalam merekam aktifitas di layar smartphone. Jika anda memiliki saran atau rekomendasi lainnya, anda bisa memberikan komentar didalam kolom komentar yang sudah kami sediakan. Sekian dari saya, Terimakasih telah berkunjung di Alamsyah Project.




0 komentar :

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top